Nurhayati, S. Pd

Dilahirkan pada tanggal 01 Januari 1980 di Bengkalis. Anak ke tujuh dari pasangan Ibrahim (Alm) dan Zaurah. Menamatkan sekolah SD di SDN 3 Selatpanjang kecamata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Awas Emak-Emak, Lemak Mengintaimu!
Jus Jambu Biji

Awas Emak-Emak, Lemak Mengintaimu!

Selama bulan suci Ramadan, makan dan minum masih bisa kita jaga. Kita mampu menahannya. Rasanya badanpun terasa ringan dan sehat. Tidak sedikit dari kita berat badan menurun. Alhamdulilah. Itu kemarin saat Ramadan.

Jatuh pada satu syawal. Pagi hari, para emak-emak se jagad raya telah menyiapkan berbagai menu masakan menyambut Hari Raya Idul. Mulai ketupat, lontong, opor, rendang, kue dan lainnya. Usai salat Id. Makanan siap di santap bersama. Belum lagi dengan kue lebaran yang disajikan di atas meja. Kue mentega, lemak nian uuiii. Setelah satu hari lebaran. Past timbangan naik. Hanya satu hari sudah membuat timbangan bisa bergeser ke arah kanan. Apalagi hari ini hari ke empat lebaran. Ditambah dengan pandemi corona, suasana menjadi berubah. Hari-hari para emak-emak melakukan tiga aktivitas. Mulai dari dapur, sumur dan kasur. Rutinitas ini selalu dan selalu. Dan satu lagi aktivitas mengunyahpun meningkat. Duuh.. Ingat baju dinas! Semoga masih muat. Hiikss... Bagaimana dengan anda?

Mari segera rubah pola yang berubah ini. Bisa bahaya. Dan sangat membahayakan bagi kesehatan. Selain melebar saat lebaran. Juga asam urat, kolesterol, bakal muncul bersamaan. Ayooo, mulailah menata makan. Jangan tergoda. Jangan bilang sayang pada makanan. Yang ada akhirnya kita yang memakan.

Batam, 27 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post