Nurhayati, S. Pd

Dilahirkan pada tanggal 01 Januari 1980 di Bengkalis. Anak ke tujuh dari pasangan Ibrahim (Alm) dan Zaurah. Menamatkan sekolah SD di SDN 3 Selatpanjang kecamata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang Membaca Tidak Selalu Berkomentar

Yang Membaca Tidak Selalu Berkomentar

Menulis dan membaca adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sebab, ketika kita asik menulis. Pada akhirnya kita akan membaca ulang kembali. Bahkan berkali-kali. Ada terasa kurang pasti ditambahkan kalimatnya. Jika berlebih, pasti dikemas menjadi rapi kalimat tersebut.

Ketika kita menulis di mana saja. Katakanlah di salah satu blog. Tulisan yang kita bagikan, bakal bisa dibaca oleh orang lain. Ada beberapa trik dan kriteria agar tulisan kita sering dibaca. Bahkan sering di komentari. Pertama, tulislah dengan judul yang semenarik mungkin. Atau membuat para pembaca penasarannya sangat tinggi. Kedua, antara isi dan judul bisa sejalan dan menarik atau bahkan sebaliknya. Sehingga pembaca akan mengomentari naskah di blog kita. Ketiga, peliharalah semangat anda untuk menulis. Dan ini yang terpenting. Dan segera dituliskan. Jika tidak, ia akan seperti debu. Hilang entah dimana. Dari ketiga kriteria diatas. Yang nomor tiga ini sangat penting dan wajib. Sebab, bagaimana tulisan anda mau dibaca orang lain. Sementara anda tidak mau menulis!?

Intinya menulislah dan jangan bersedih. Apalagi sudah menulis tetapi tidak dibaca. Tidak dikomentari pula. Lambat laun tulisan anda, bakal ada yang baca. Ini hanya masalah waktu. Terus belajar kepada orang yang ahli menulis. Jangan pernah sombong apalagi merasa sombong. Aah sama saja. Ilmu Oryza sativa atau padi sangat perlu diapllikasikan. Selamat menulis para penulis hebat se jagad raya. Senantiasa sehat dan dilindungi Allah.

#Salam Literasi dari Dunia Bandar Madani

#Batam Kepri

Tiban Bukit Asri Blok, 18 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun....memang kadang ada yg namanya silent reader..hanya membaca namun tak meninggalkan jejak... hehheeSemangat terus bu..semoga sehat selalu..

18 May
Balas

Yaa bu fitri... He he samaaa

18 May

Wah,mantap. Suka bu,..ya,selalu menulis dan menulis. Biar tulisan menemukan jodoh pembacanya. Salam

18 May
Balas

Iyaa pak eko, saya mesti banyak belajar dari bapak. Tulisan bapak keren.. Tp jarang terkunjung... Maaaf

18 May

Buk Syarifa masnaieni.,saya dibintan.salam kenal buk.Buat buk Nurhayati, semoga kita sejalan membaca dan menulis

18 May
Balas

Iyeee pak... Bismillah...

18 May

Mantap bun...moga sukses selalu

18 May
Balas

Terima kasih.. Doa yang sama buat ibu juga

18 May

Salam kenal dari saya di Jakarta, pernah tinggal di Tanjung Pinang pulau Bintan.

18 May
Balas

Salam kenal bu syarifaa

18 May

Kapan kapan ke jakarta boleh saya kabari... He he

18 May



search

New Post